rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Sabtu, 21 Juni 2008

BANGKIT NEGERIKU, HARAPAN ITU MASIH ADA!

Negeriku, maaafkanlah aku yang mengatakan bahwaa “Harapan itu masih aada”, bukan “Harapan itu selalu ada” aku bukannya pesimis, tapi berusaha optimis di antara pesimis-pesimis mata penghunimu.

Negeriku, kadang aku menangis, saat melihat dirimu kini tak seindah dulu lagi. Kau masih zamrud khatulistiwa, namun mungkin kau telah kehilangan cahayamu, aku tak lagi silau.

Negeriku, kadang aku tahu, bahwa kau mungkin sudah lelah pada kami. Kau muntahkan seluruh isi perutmu. Kau tak mau lagi menampung air yang ditumpahkan-Nya dari langit, kau tumpahkan begitu saja hingga kami hanyut.

Negeeriku, aku tahu bahwa kau sudah gerah, sudah bosan menjadi permadani bagi tubuh-tubuh yang berisi harta haram. Sudah lelah mewadahi rakyat miskin yang tak kunjung sejahtera. Sudah capek mendengar omongan calon pemimpin dan pemimpin yang kebanyakan janji saja. Sudah putus asa menyadari bahwa orang korupsi trilyunan tak dihukum apa-apa tapi orang maling jemuran dihakimi sendiri hingga hampir tewas. Nyawa murah, seperti zaman pendudukan Belanda dan Jepang saja!

Negeriku, rakyatmu kini, telah banyak yang pesimis bahwa negeri ini akan berubah. Mereka sudah lelah sayang, dengan kondisi ekonomi yang tak kunjung membaik, dengan krisis moral yang terus mengalami krisis, dengan bencana yang kini publk sudah tak peduli lagi.

Tapi negeriku, kau belum mati. Tahukah dirimu bahwa masih ada jiwa-jiwa suci yang rela berkorban tanpa pamrih, yang rela menjadi “laki-laki” di tengah “perempuan”. Mereka berjuang tanpa kenal lelah, sayang. Mereka tak harapkan apa-apa. Tidak uang, tidak jabatan, tidak juga popularitas. Mereka hanya ingin kau bangkit, dan menggapai ridha-Nya

Mungkin, terjemahan lagu “Only Love” SMTOWN ini bisa sedikit menghiburmu…..

This song is dedicated to our neighbors.

Once again listen carefully. In that shadowed place, the sound of sighs can be heard.
Each weary day is hard. Even the thought of tomorrow coming is scary because of it.
So you don’t feel like you're thrown away in a dark world and are alone…
Even the cold wind that bites the skin, together we will block it.

There's only love. Though what I have is small,
miraculous things will happen if we are together.
It's only our love. What brings back a pure smile to your shadowed face
is the great strength of our small love.

Negeriku, mereka, aku, kami, mengulurkan tangan ini hanya untuk mu. Kami mengajakmu untuk bangkit.

Bangkit negeriku, harapan itu masih ada!

0 komentar: