rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Senin, 23 September 2013

Ketika Jam Setengah Enam Sore di Tempatmu Berarti Terlambat di Kalenderku


masih jam setengah enam sore di tempatmu
dalam jarak dan ruang yang berwaktu ini kita berkaca
oh ya, aku dan kau tak terpisah dalam maya ya?

masih jam setengah enam sore di tempatmu
entah terlambat entah tidak
rasanya jari ini tak tergerak
hanya untuk ucapkan...

kuakui aku lupa...
sedih sekali melihat jejaring sosial harus mengingatiku akan hari jadimu
sedih sekali mengingat otakku tak mampu lagi berbagi ruang untukmu


dan ketika ingatan ini kembali datang,
terlambatkah ucapkan itu?
ah, apalah arti ucapan, kata seseorang
ketika hari jadi itu seperti hari-hari lain yang berlalu
hanya berbunyi gong sebentar, penanda kau pernah lahir di tanggal yang sama

dan ketika aku tak ucapkan apapun,
salahkah aku?
ah, apalah yang bisa kuperbuat
dalam raga yang terpisahkan jarak dan waktu ini
aroma camomilemu yang kau kirim melewati cahaya
dan apalah yang bisa kuberi
sehelai kartu pun selalu terlupa
ya, andai sehelai kartu itu tiba pada waktunya
mungkin tak terlalu sebersalah ini

dan kita masih berpuisi seperti ini
saling menyinggung satu sama lain, tanpa pernah menunjuk langsung
mungkin ini jalan kita
menyambung rasa lewat larik
kalau kau tahu
aku bahkan tak sanggup menuliskan,
'Selamat hari jadi'
di cahaya yang pasti lewat di mataharimu...

Yogyakarta, 23 September 2013


'Selamat milad aein'
Moga kata tak libas dilinda kibas
Maaf untuk foto yang tak terizin tampil :)

0 komentar: