rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Jumat, 09 Mei 2008

The Kidnapper of My Love


Mungkin orang anggap aku gila, berlebihan, nggak realistis, de el el. mungkin orang anggap aku ini kayak orang yang kena serangan jantung stadium 3, mesti cepet2 diobatin. mungkin orang anggap aku aneh, nggak cinta ama produk dalam negeri.

loh? mereka juga pas aku tunjukin juga suka kok? Jadi, apa yang salah nih? (Weladalah, ini ngomongin apa to? dari tadi kok ngalur ngidul?)

Yah, aku memang sudah banyak jatuh hati ama cowok korea. kalo bisa diomong-omong, aku ini kena virus MCK (ih, jorok amat!) yaitu Maniak Cowok Korea. Aneh memang, di saat temen-temen pada suka ama kakak kelas, ato anak SMA X SMA Y, ato juga temen sekelas, tetangga, aku malah suka ama orang-orang yang nun jauuuuuuuuuuh di sana, mustahil teraih.

Cerita ini berawal dari KANGTA. Q jatuh cinta pada wajahnya. ya, hanya wajahnya, tak lebih. Dan dari dialah, aku yang tadinya biasa aja ama yang berbau Korea, jadi semangat 45 tentang Korea. Aku cari dia kemana-mana (tapi nggak ampe Koreanya kok). Kebetulan waktu itu, kelas 3 SMP, aku baru bisa make internet, kebetulan di rumah ada. Berawal dari tugas Papi Dar (i'm sorry coz I show u'r name, Papi) buat nyari lagu2 mancanegara, dan nggak sengaja nemu fotonya dia ama Vannes Wu. Aku kaget, in kan yang waktu itu. Aku liat namanya..........jreng jreng jreng......... KANGTA. Langsung deh aku jadiin tu poto buat background dekstop, trus q cari gambarnya di google. trus cari bodatanya. Wih, pokoknya bener-bener kayak orang jatuh cintalah. Sampe-sampe, aku ingeddddd bangedddddd. Aku inget ultahnya untuk kali pertama, tanggal 10 Oktober 2007, pas dia umur 27. Itu sebabnya Q suka banged ma angka 10&27 ampe sekarang. sampe-sampe pas guru agama ngomong, "Kalo shalat berjama'ah pahalanya dinaikkan berada derajat?", Q ngomong 27 keras-keras, sampe-sampe temen sebangkuku jadi ilfil.

Pas mo UAN SMP pun, bukannya rehat, malah tambah cinta. Potonya q selipin di kotak pensil, biar sekali-kali bisa ngeliat dia, ngelupain muka pengawas yang tegang (gak salah nih?) Alhamdulillah nilaiku lumayan bagus, tapi Q sadar kok, itu bukan gara-gara fotonya Kangta, tapi rahmat Allah semata. Gara-gara dia, q jadi faseh abiz about artis Korea, mo yang maen di inilah, di itulah, q kenal deh (tapi sekarang gak lagi, lebih fokus ke penyayi2nya). Gara-gara dia juga, q jadi semangat belajar hangeul (yang lulus baru baca en abjad).

Gayung pun bersambut......
Aku masih aja suka ama Kangta, ampe2 aku do'a ke Allah,

"Ya Allah, nggak papa kalo aku gak ketemu ama Kangta. Gak papa kalo aku seumur hidup nggak bisa liat konsernya. Tapi aku mohon jangan Kau hilangkan rasa sukaku ama dia ampe aku dapetin lagunya."

Bingung baca di atas kok ujung-ujungnya lagu? Ini gara-gara si Kangta itu kan penyanyi. Q dah punya biodatanya, fotonya seabrek, lirik2 udah, en berita-beritanya udah, tinggal lagu yang q lum punya. Makanya, q pengiiiiiiiiin banged dapet lagunya biar bisa denger suara ni oppa. Waktu itu pernah sih bisa dengerin lagunya di Internet. Entah kenapa, dari sekian banyak daftar lagu, cum alagu dia yang bisa sepenuhnya diputer. Yang laennya cuma setengah en malah ada yang gak bisa. Waktu itu lagunya cuma bisa didenger, ga bisa didownload. Jadi pas lagunya bisa keputer berapa detik, langsung q patiin tu koneksi (hemat euy.......) en lagunya bisa terus q dengerin selama q gak matiin komputer. Ampek kayak udah ngakar tu pantat, gak mau pindah biarpun sebentar. Q dengerin terus lagu yang sama berulang kali (ampe 30-an sehari kalo gak salah). Kalo udah gak di depan kompi ya nyanyinya itu terus. Tapi ujung-ujungnya besoknya lupa lagi, kemakan ama tidur (kacian deh gue............). Saking ngebetnya, seluruh lirik lagunya dia udah q dapetin sebelum q dapetin lagunya. Duuh..........pokoknya gila dah.....

Suka ama Kangta itu stadium satu. Biarpun aku juga suka ama artis-artis korea lainnya, gak ada yang separah Kangta. Yang fotonya 300 sendiri, yang foldernya 1/2 dari folder2Q yang laen.

Dan bencana kedua pun terjadi,
Berawal dari penasaran. Q kan ceritanya ngeliat isi forum-forum Korea di Lautan Indonesia, kok banyak yang ngomongin FT Island? |Karena rasa penasaran yang menggedor-gedor itulah (Ha?), q carilah foto-fotonya di Google.

Kesan pertama, cukup bagus. Standarlah...............
Langkah kedua, gara-gara nggak sengaja nemuin link buat download lagu-lagu FT Island, aku cobalah download 2 lagunya, yang Sarangalhee ama Jipchak.

Kesan kedua, cukup keren en menyentuh........
Abis itu, aku nggak sengaja nemuin biodata mereka di Soompi Forums. Dan............alamak! Mereka masih muda bu............. Tahun 90,91, bahkan ada yang seleting, 92.

Kesan ketiga, gebetan baru..........
Setelah itu, q coba-coba buka website pribadi dia orang, ftisland.com. Alamak lagi!!!!!!!!!!!! Isi websitenya keren buuuu,,,,, Bikin q ngepek klepar kleper. Keren en kreatif banged! Salut!

Kesan keempat, harus dibabat (emangnya rumput?).............
Abis itu, q yang baru bisa download video di Youtube (yang sebelumnya ma jadi pendengar setia) nyoba-nyoba download video-video mereka. Sampe akhirnya, "FT Island Fan MV - Primadonna|" jadi Assabiqunal Awwalun, jadi daftar video2 yang bisa q download pas baru bisa itu, jejer ama "Only Love - SMTOWN", "Polaris - Kangta", "Suju - Happines". Gara-gara video itulah, q jadi liatin tu video saban hari, ampek hapal, kalo abis adegan ini pasti adegan ntu. TemenQ yang tadinya gak suka korea pas Q kasih video ini jadi suka kok, sama kayak aku.

Kesan kelima, makin cuinnta.........
GAra-gara rasa cuinta yang semaik bertambah itulah, q lahap semua fotonya (emang makanan), baik yang tersebar di Google, web pribadi, forum2, de el el. |Jadilah foto-foto FT Island merajai tangga kedua jumlah foto terbanyak di kompiQ. Posisi pertama masih dihuni ama foto-fotonya Kangta. Foto-foto FT Island bahkan ngalahin SuJu yang lebih dulu Q suka.

Dan gara-gara itulah...........
Q suka banged ma Won Bin (asli takut banged bilang cinta). Awalnya sih suka ama MinHwan (ampe bikin cerpen gara-gara bibirnya dia). Tapi akhirnya berubah haluan ke Won Bin.



Q sendiri tak begitu mengerti,
mungkin karena q menganggapnya lain dari personil lainnya,
mungkin karena q menganggap dialah sosok yang q mau
mungkin karena q menganggap dia dewasa
mungkin karena q bisa tertawa lepas karenanya
mungkin karena q bisa menangis karenanya,

dan mungkin-mungkin yang lainnya.

Gara-gara dia,

Pesona Kangta mulai pudar,
Q bisa membayangkan hal-hal yang menakjubkan
Q bisa membuat cerpen atau novel karenanya
Q bisa seharian penuh mengingat suaranya
Q bisa menjadikan semuaQ berbau dia

Oppa, q jatuh cinta pada punggungmu,
q jatuh cinta pada kakimu,
q jatuh cinta pada suaramu,
q jatuh cinta pada gayamu,
dan jatuh cinta - jatuh cinta yang lain

Sampai-sampai, ada teman seletingan kelas X beda kelas, yang q anggap mirip ama Won Bin, entah apanya. Coz pas dicocokin lagi, gak mirip. Tapi gara-gara Won Bin, q jadi suka ngeliatin tu anak. Bikin kesel aja, tapi nikmat...........

Hua...............Hikz...............Hikz............
Reda udah badai yang satu, datang lagi badai yang laen. |Lebih dashyat lagi. Prosesnya lebih cepet dari yang pertama (emangnya nikah?), dan lebih sakit.

Lebih sakit? Tentu aja. Abis mereka mencuri keping-keping cintaQ. Padahal, keping2 itu udah q susun untuk Q berikan pada-Nya, pada Dia yang cintanya selalu Q nanti.

Mungkin kalian baru menganggapku gila di sini. Mungkin kalian bilang itu rasa ngefans yang berlebihan. Justru karena berlebihan itulah, q merasa ada yang lain. Q takut untuk mengatakannya cinta, tapi jika bukan itu apa lagi? Tidak ada selain mereka yang membuat kepalaku nyut-nyutan. Tidak ada selain mereka yang membuatku selalu dipayungi rasa rindu. |Tidak ada selain mereka yang membuatku terpaku begitu lama di depan komputer. Tidak ada selain mereka yang bisa membuatku menangis menyadari hakikat cinta, karena gara-gara merekalah aku menyadari hakikat cinta yang sesungguhnya. Cinta yang bukan omong kosong belaka.

Tapi biarpun q telah menyadari,
Kenapa q malah semakin "mencintai" mereka?
Kenapa q semakin merasa cinta ini semakin terbagi?
Hikz...Hikz...
Mereka menawanku...
Mereka mencuri kepingan cintaku dan mengurungku dengan itu.
Tapi sungguh.....
Q masih menginginkan mereka mengalir seperti air..............


METRO,2008-04-27
Di atas kepingan cinta tersisa

0 komentar: